Sabtu, 19 Juli 2014

Frontliner

mau berbagi sedikit tentang suka duka jadi frontliner. menjadi frontliner salah satu bank swasta nomer satu di negeri ini menjadi suatu pengalaman yang luar biasa buat gue. walaupun kadang pekerjaan frontliner dianggap biasa aja apalagi untuk lulusan sarjana yg katanya sih harusnya dapet kerja yg lebih dari ini. mungkin keliatannya simpel jadi frontliner, sekedar membantu customer dalam memberikan solusi bagi transaksi keuangan kelihatannya. lagi-lagi bukan sesimpel itu teman-teman. frontliner itu harus selalu siap apapun kondisi yg kita sedang alamin. kita harus selalu memberikan pelayanan dengan ramah, sabar, memberikan solusi yg smart dan masih banyak lagi. ternyata itu semua ngga segampang yg dibayangkan. kenapa? karna jadi frontliner itu mental kita diuji secara langsung oleh masyarakat atau customer yg beda-beda sifat dan karakternya. ada yg baik, ramah, asik, dan nggak sedikit juga yg ngeselin, judes, rese, bikin naik darah. errrgh kadang kalo nemu customer yg kaya gitu gue gregetan sendiri. tapi disitulah kita diuji profesionalitas dalam bekerja, gue cuma bisa ngelus dada doang kalo abis nemu customer yg bikin emosi. customer komplain, marah-marah itu udah jadi makanan sehari-hari buat frontliner. ngadepin yang kayak gitu udah nggak kaget lagi. tapi jujur aja gue itu orangnya emosional bgt, tapi setelah jadi frontliner, tingkat emosional gue menurun, gue jadi lebih tenang dalam mengadapi apapun, hmm mungkin karna tuntutan kerja juga jadi harus sering sering sabar. jadi frontliner untuk kerjaan pertama buat gue menjadi salah satu pengalaman yang berharga buat gue. setiap hari ketemu sama orang baru yang bermacam-macam karakternya, punya banyak link sm customer, bisa dapet banyak diskon belanja di toko-toko customer hahaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar